Sabtu, 02 Agustus 2008

REIKI INTI

TENTANG REIKI INTI
Oleh: Master Fajar Zaini Isbandi



Reiki Inti adalah Reiki yang saya temukan setelah mempelajari berbagai aliran Reiki. Pada saat itu saya mengalami gejala kebangkitan kundalini spontan, dan cukup repot dalam mengatasinya. Saya mempelajari Reiki untuk mengatasi sindrom kundalini yang saya alami. Setelah mempelajari Reiki Usui-Tibetan di sebuah yayasan Reiki formal di Jakarta, terasa kondisi saya membaik, tapi tetap masalahnya belum tuntas. Saya berharap bisa menemukan Reiki yang bisa membantu proses kundalini saya.
Setelah belajar berbagai aliran Reiki dan merasakan energinya dan menggunakannya dalam penyembuhan saya mulai merasakan perbedaan dari masing-masing energi. Ada yang tarasa sejuk, panas, lembut, kuat, kasar, halus dan lainnya. Hal ini pun berdasar pada sensasi yang dirasakan oleh pasien. Terasa setiap aliran memiliki karakteristik dan kelebihan tersendiri. Setiap aliran memiliki konsep, koneksi dan aspek yang berbeda dalam menggunakan energi Reiki. Karena mengakses aspek yang berbeda dari energi Reiki maka dihasilkan energi Reiki yang berbeda, walaupun sumbernya sama dan tetap sama-sama energi Reiki. Terpikir oleh saya apabila didapatkan akses penuh untuk seluruh aspek energi Reiki, maka akan didapatkan energi Reiki yang memiliki kelebihan aliran-aliran Reiki dalam karakteristik energinya, baik aliran yang telah ada maupun aliran yang belum ada.
Kemudian pada tanggal 30 Mei 2001, saya bermeditasi dan memohon kepada Allah SWT agar saya dapat mengakses energi Reiki tersebut. Dan syukur alhamdulillah saya berhasil mengakses energi Reiki tersebut, yang saya namakan sebagai Reiki Inti.
Setelah mengalami proses pendalaman, pengembangan dan penyempurnaan Reiki Inti menjadi bentuk seperti sekarang ini. Dalam perkembangannya diperoleh beberapa simbol baik yang saya dapatkan secara intuisi atau dilihat oleh pewaskita. Sebenarnya masih banyak simbol yang belum diuraikan, karena beberapa simbol memang terasa sulit untuk digambarkan, seperti misalnya beberapa simbol dalam huruf kanji.
Saat ini banyak klaim yang dinyatakan oleh berbagai aliran Reiki seperti, ‘frequensi yang lebih tinggi’, ’menyembuhkan dengan cepat’ dan ‘lebih baik dari Reiki Usui’ dan lainnya. Perlu ditegaskan disini Reiki Inti tidak menyatakan klaim-klaim seperti tersebut diatas. Dan Reiki Inti juga tidak menawarkan kemampuan psikis, seperti pewaskitaan (pandang, dengar, bathin), ataupun kesaktian. Reiki Inti hanya menawarkan seni penyembuhan dan praktek spiritual, tidak lebih dari itu. Dengan praktek rutin dalam penyembuhan dan meditasi akan meningkatkan kemampuan dalam menangani energi dan meningkatkan vibrasi tubuh energi Anda.

Arti Reiki Inti
Reiki Inti merupakan aliran Reiki yang mengakes energi Reiki secara penuh dalam seluruh aspeknya. Dengan demikian didapatkan akses ke energi Reiki yang berbeda dengan aliran Reiki yang lain. Inti disini bukan berarti dasar, dan juga bukan berarti gabungan, tetapi diartikan sebagai ‘penuh’. Ditegaskan disini Reiki Inti bukan merupakan bagian dari agama tertentu, tetapi merupakan seni penyembuhan dan praktek spiritual universal, yang bisa dipelajari oleh siapa saja tanpa membedakan agamanya.

jika Anda terkendala dengan dana, maka saya menawarkan attunement Reiki Inti untuk semua tingkatan sampai tingkat master.

Reiki Inti terbagi menjadi beberapa tingkatan:
* Reiki Inti tingkat 1
* Reiki Inti tingkat 2
* Reiki Inti tingkat 3
* Reiki Inti band 1-500
* Reiki Inti band 501-1000
* Reiki Inti tingkat Master Pengajar

Meditasi Reiki Inti
Meditasi Reiki Inti berikut ini merupakan meditasi yang pada dasarnya mirip dengan meditasi Reiki pada umumnya. Bedanya apabila dalam meditasi Reiki kita menyalurkan energi dengan meniatkan energi mengalir dari kedua telapak tangan yang ditempelkan ke paha, sedangkan dalam meditasi Reiki Inti telapak tangan menghadap ke atas dan kita tidak menyalurkan energi Reiki, tetapi energi Reiki Inti secara otomatis akan memasuki tubuh praktisi dan membersihkannya. Bila dalam meditasi Reiki energi yang disalurkan sesuai dengan tingkatan praktisi ~misalnya praktisi tingkat 2 menyalurkan energi Reiki dengan kekuatan tingkat 2~ dalam meditasi Reiki Inti praktisi tingkat 1 pun memiliki akses menggunakan energi Reiki Inti tingkat tertinggi dalam meditasi untuk membersihkan tubuhnya.
Saya rasakan sendiri meditasi ini sangat efektif untuk membersihkan tubuh dari energi negatif, terutama hambatan (blocking) yang padat, yang susah untuk dibersihkan, dan juga membantu proses kundalini saya. Meditasi Reiki Inti ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya:
Membersihkan cakra-cakra utama, dan seluruh cakra di seluruh tubuh.
Membersihkan organ, jaringan, dan seluruh sel.
Membersihkan seluruh jalur sushumna, nadi ida, pingala, dan seluruh nadi di seluruh lapisan tubuh.
Membersihkan hambatan yang padat dalam waktu yang relatif singkat.
Membantu proses kundalini.
Seluruh uraian ini merupakan bagian dari manual Reiki Inti. Manual Reiki Inti bisa Anda dapatkan secara gratis di website ini.

Tidak ada komentar: